16/08/16

MUT BALOQ LIAT KEMBALI LAGI

dalam sari dua ni aku heran betui la. mut baloq liat kembali melanda. kalau nak ikut ni takdak apa apa pun yang boleh menyebabkan mut baloq liat mai. bab urusan keluarga ok, bab kerja ok ja. bab sosial ok jugak dan bab dunia pun ok. yang peliknya tiba tiba aja dalam minggu ni orat baloq liat mejelma.

" MUT BOLOQ LIAT : satu keadaan yang malas nak buat apa apa, walapun tengah kerja. tengah berjalan tengah makan. dan boleh dikatakan malas nak memikir ke depan " 


maka merujuk lah aku ke beberapa bloq yang ada sebagai rujukan. dalam banyak banyak blog hat agak mudah difahami dan keyakinan amat tinggi.  http://sarungpreneur.com/21-tips-sakti-cara-menghilangkan-rasa-malas/ 



Lawanlah Rasa Malas dan Nafsu yang Dibisikan Oleh Setan


Rasa malas sebenarnya adalah dari bisikan. Setan akan terus berusaha mengusik dan membujuk kita agar mengikuti hawa nafsu manusia untuk menjadi pemalas dalam hal aktivitas maupun dalam hal ibadah. Rasulullah shallallahu alaihi wasallam pernah bersabda:
“Setan mengikatkan tiga ikatan di belakang kepala salah seorang dari kalian ketika tidur. Pada setiap ikatan setan mengatakan, “Malam masih panjang, tidurlah.” Apabila salah seorang dari kalian terjaga dari tidur, lalu menyebut nama Allah, maka akan terlerai satu ikatan. Jika ia mengambil wudu, maka terlerai satu ikatan lagi. Dan jika ia salat, maka terlerailah semua ikatan. Jika demikian, maka ia akan bangun di waktu pagi dalam keadaan rajin serta lapang hatinya. Jika ia tidak (melakukannya), maka ia bangun pagi dalam keadaan buruk jiwanya dan diliputi rasa malas.” (HR Abu Dawud, Ibnu Majah, Ibn Hibban, dan lainnya)
Hadist ini menunjukan pada kita bahwa rasa malas adalah salah satu senjata yang digunakan oleh setan untuk memperdaya manusia. Oleh karena itu kita harus terus melawannya dengan cara tidak mengikuti apapun yang dibisikan olehnya termasuk dengan rasa malas. Jika Anda bisa melawan dan mengalahkan bisikan setan maka secara otomatis rasa malas yang ada pada diri Anda akan hilang karena pada hakekatnya rasa malas berasal dari setan.